-->

11 Serial Anime Terpanjang di Dunia

11 Seri Anime Terpanjang, Yakin Bisa Namatin?

Setelah berjam-jam menghabiskan waktu mengikuti petualangan karakter favorit Anda, cerita akhirnya sampai pada penghentian akhir, dan gulungan kreditnya. Ini adalah perasaan takut beberapa penggemar lebih dari yang lain - akhir dari serial favorit Anda. Anda dibiarkan mencoba menemukan sebuah pertunjukan baru untuk menggantikannya, kadang hanya setelah satu musim yang telah berlalu - sebuah pertarungan yang selalu dialami penggemar Anime.

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak suka menemukan rangkaian baru, beberapa pertunjukkan di bawah ini mungkin merupakan obat untuk apa yang membuat Anda sakit - mereka adalah Anime​ terpanjang yang pernah ada hingga saat ini. Beberapa penggemar mungkin berpendapat bahwa ketika datang ke Anime​ mereka lebih memilih kualitas daripada kuantitas sementara masih ada yang berpendapat bahwa untuk sebuah pertunjukan yang berlangsung selama ratusan episode, itu pasti bagus. Ini adalah daftar terbaru dari dokumen asli yang dapat ditemukan menjelang akhir artikel. Apapun kamp Anda, Anda mungkin masih menemukan sesuatu yang menarik minat Anda dalam daftar Anime terlama yang sedang berlangsung ini!

11. Furusato Saisei: Nihon no Mukashibanashi

Anime Furusato Saisei: Nihon no Mukashibanashi
  • Episode: 258
  • Durasi Episode: 24 menit
  • Ditayangkan: 1 April 2012
Jika Anda penggemar cerita rakyat Jepang, serial ini mungkin sangat cocok di kalangan Anda! Alih-alih memiliki alur cerita yang terus berlanjut, setiap episode pertunjukan ini menampilkan tiga cerita terpisah, masing-masing menampilkan cerita rakyat tradisional Jepang, dengan pelajaran yang bisa dipelajari oleh pemirsa. Sementara acara ini ditujukan untuk anak-anak, orang dewasa yang tertarik dengan budaya tradisional Jepang atau keinginan untuk belajar bahasa Jepang dari program televisi seharusnya tidak membiarkan hal itu menghalangi mereka untuk mencobanya!

Serial ini mulai ditayangkan sekitar setahun setelah gempa yang menghancurkan wilayah Tohoku di Jepang - ke seluruh dunia ini mungkin tampak seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, namun bagi penduduk daerah ini, kenangan akan peristiwa yang menghancurkan tersebut masih segar. Banyak cerita yang diceritakan dalam rangkaian ini berakar pada bidang itu, karena pertunjukan tersebut pada awalnya diproduksi sebagian sebagai sarana untuk meningkatkan semangat bagi mereka yang terkena dampak bencana alam yang tragis.

10. Naruto: Shippuden

Anime Naruto: Shippuden
  • Episode: 500
  • Durasi Episode: 23 menit
  • Ditayangkan: 15 Februari 2007
Naruto Shippuden adalah sekuel Naruto, sebuah kisah seorang ninja muda, Naruto Uzumaki. Cerita meliputi Naruto saat ia belajar pelajaran hidup melalui pertempuran, bertemu teman baru, mengikuti impian shinobi-nya. Dalam sekuel serial asli ini, Naruto terus berlatih untuk menjadi lebih kuat dalam pertempuran. Dalam prosesnya, ia menemukan dirinya terjebak dalam serangkaian peristiwa yang bisa mengubah dunia selamanya.

Sebagai penggemar Anime, tidak mungkin tidak pernah mendengar tentang Naruto. Entah Anda menyukai atau membenci serial ini, ia memiliki basis penggemar yang kuat sejak serial asli serial ini ditayangkan pada tahun 2002, lebih dari satu dekade yang lalu. Dengan lebih dari plot manga untuk menutupi dan sekuel yang telah berakhir beberapa bulan lalu, Naruto pasti tetap menjadi pokok otakus di mana-mana.

9. One Piece

Anime One Piece
  • Episode: 790+
  • Durasi Episode: 24 menit
  • Ditayangkan: 20 Oktober 1999
Legenda One Piece adalah salah satu ketenaran dan keberuntungan - yang ditinggalkan oleh mantan Raja Bajak Laut, pemburu swalayan yang menemukannya akan mewarisi kekayaan dan prestise yang tak terhitung jumlahnya, mendapatkan gelarnya sendiri. Monkey D. Luffy bukan bajak laut khas Anda. Dia masih muda, naif, dan setia - dia mengarungi laut lepas dalam mengejar petualangan baru yang menarik, dan harta karun One Piece yang terkenal. Luffy bukan satu-satunya pengincar harta karun itu, dan kemungkinannya bertentangan dengannya - dia harus menggunakan setiap trik terakhir yang dia miliki untuk keluar dari puncak.

One Piece adalah serial lain yang sepertinya telah ditayangkan selamanya. Luffy dan teman bajak lautnya telah mempertahankan kehadiran TV selama hampir lima belas tahun, tanpa akhir yang nyata bagi petualangan mereka yang terlihat. Seiring berjalannya waktu, serial ini memiliki kesempatan untuk mengenalkan karakter yang tak terhitung jumlahnya dan mengembangkannya serta menenun sebuah cerita menarik yang membuat pemirsa melaju ratusan episode kemudian.

8. Doraemon

Anime Doraemon

  • Episode: 753+
  • Durasi Episode: 22-25 menit
  • Ditayangkan: 15 April 2005

Doraemon tidak memerlukan perkenalan, salah satu serial Anime paling populer yang pernah ada, Doraemon adalah serial Anime​ terpanjang ke-8 dan masih ditayangkan. Namun serial yang masih berlangsung dimulai pada 2005 dan masih ditayangkan. Ini mengikuti robot mirip kucing dari masa depan yang telah menempuh perjalanan waktu untuk membimbing seorang anak muda menuju jalan yang benar.

Ceritanya mengikuti anak laki-laki dan teman-temannya melalui pengalaman epik peristiwa kehidupan yang dikelilingi oleh keputusan naif. Dan keterlibatan robot untuk membuat masa depan jauh lebih baik. Anime ini juga sering ditayangkan dalam berbagai bahasa.

7. Detektif Conan

Anime Detektif Conan
  • Episode: 860+
  • Durasi Episode: 25 menit
  • Ditayangkan: 8 Januari 1996
Prodigy Shinichi Kudou adalah detektif yang akan datang. Meski baru berusia tujuh belas tahun, dia sudah memiliki beberapa kasus retak di bawah ikat pinggangnya. Meskipun kemampuannya yang hampir supranatural untuk menyelesaikan kejahatan, dia mendapati dirinya berada di atas kepalanya, dalam masalah dengan orang yang salah. Satu panggilan akrab dan dosis obat eksperimental kemudian dia mendapati dirinya terperangkap dalam tubuh anak berusia tujuh tahun, dengan ingatan dan ketangkasannya untuk menangkap penjahat secara utuh. Dia mengambil nama Conan Edogawa - terlepas dari semua yang harus diatasi, karirnya baru saja dimulai.

Pertunjukan tersebut mengikuti Conan muda saat ia terus menyelesaikan kejahatan. Bila satu kasus ditutup, sepertinya ada yang lain seolah-olah diberi isyarat, dan tampaknya detektif muda itu tidak boleh beristirahat. Meskipun pertunjukan klasik telah melaju selama dua puluh tahun, para penulis menyimpan misteri yang akan datang, bahkan setelah lebih dari delapan ratus episode penuh dengan tikungan dan belokan.

6. Crayon Shin-chan

Anime Crayon Shin-chan
  • Episode: 890+
  • Durasi Episode: 21 menit
  • Ditayangkan: 13 April 1992
Dengan karya seni yang aneh dan protagonis muda, Crayon-shin Chan mungkin terlihat seperti pertunjukan anak-anak. Namun, materi pelajarannya tidak sesuai untuk audiens yang lebih muda. Kisah tentang masa depan tentang seorang anak laki-laki bernama Shinnosuke, atau Shin Chan yang dikelilingi kolase keluarga dan teman-teman yang penuh warna. Sikapnya yang riuh dan tidak adanya filter memiliki kecenderungan untuk menempatkan Shin Chan dalam keadaan aneh dan sering kali lucu.

Banyak serial yang mengatasi karakter berikut melalui kehidupan sehari-hari mereka, dan Crayon Shin-chan adalah salah satu acara tertua yang masih ditayangkan. Selama lebih dari dua dekade, Crayon Shin-chan adalah sebuah pertunjukan yang menarik perhatian penonton pada skala global yang mengesankan. Ketika penulis asli serial ini meninggal dunia beberapa tahun lalu dan sepertinya serial itu akan berakhir, anggota timnya melangkah untuk meneruskan ceritanya.

5. Chibi Maruko-Chan

Anime Chibi Maruko-Chan

  • Episode: 1090+
  • Durasi Episode: 23 menit
  • Ditayangkan: 8 Januari 1995
Momoka Sakura adalah seorang siswa sekolah dasar, meski agak kecil untuk usianya, mengakibatkan julukan Chibi Maruko-chan. Dia memiliki ketertarikan untuk berhala dan suka membaca manga. Pertunjukan itu mengikutinya dan keluarganya sepanjang hari mereka ke kehidupan sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, pertunjukan tersebut telah mengembangkan pemeran karakter tak terlupakan yang membuat pemirsa tetap memperhatikan lebih dari seribu episode.

Meskipun premis pertunjukan itu sederhana, ini adalah pengalaman menonton yang adiktif bagi banyak orang. Ini adalah pertunjukan lain yang mengikuti kehidupan protagonis sehari-hari melalui pasang surut kehidupan yang bisa berhubungan dengan kebanyakan orang. Keadaan yang muncul di acara ini memberi banyak tawa dan bahkan memberi kesan orang dewasa kepada orang dewasa dengan baik.

4. Sore Ike! Anpanman

Anime Sore Ike! Anpanman

  • Episode: 1310+
  • Durasi Episode: 24 menit
  • Ditayangkan: 3 Oktober 1988
Premis untuk Sore Ike! Anpanman agak aneh. Ketika sebuah bintang magis jatuh dari langit ke cerobong asap roti, itu benar-benar menyebabkan adonan naik dan hidup kembali. Dibutuhkan bentuk Anpanman, seorang superhero pastry. Di Jepang, anpan adalah nama roti manis yang diisi selai kacang merah. Beruntung, Anpanman tidak sendiri dalam perang melawan kekurangan gizi - dia bergabung dengan karakter gila lainnya yang akan membantunya dalam usahanya.

Beberapa rangkaian terpanjang yang pernah ada adalah pertunjukan anak tercinta. Pertunjukan ini telah menghibur penonton Jepang muda selama lebih dari seperempat abad, menjadi salah satu acara paling populer di negara ini untuk demografis tersebut. Meskipun pahlawan Anpanman adalah kue yang hidup, petualangannya aneh dan menawan cukup untuk rentang lebih dari seribu episode, tanpa akhir. Lagi pula, selama orang lapar dan keadilan harus dilayani, Anpanman masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan!

3. Ojarumaru (Prince Mackaroo)

Anime Ojarumaru (Prince Mackaroo)

  • Episode: 1581+
  • Durasi Episode: 10 menit
  • Ditayangkan: 5 Oktober 1988
Dahulu kala di tanah dongeng dan sihir yang jauh, tinggal seorang pangeran yang terlalu bosan untuk kebaikannya sendiri. Memuaskan kehausannya untuk petualangan membawa pangeran Ojarumaru ke dalam keadaan sulit - setelah melakukan perjalanan ke dunia lain, dia mencuri tongkat sihir magis yang kuat yang bukan miliknya dari penguasa kuat di sana. Sambil mencoba menghindari penangkapan, dia mendapati dirinya sering bepergian jauh dari rumah, sampai waktu ini. Dia tidak sendiri - tiga dari anak-anak raja mengejar hak milik ayah mereka! Pengejaran tanpa henti dan petualangan Ojarumaru telah mengelak mereka sepanjang jalan adalah subjek dari serial yang menyentuh hati dan menarik ini.

Ojarumaru adalah serial lain yang telah hidup lebih lama dari penulis aslinya. Kejenakaan Ojarumaru tampaknya memberikan petualangan tak berujung untuknya dan serial yang sedang berlangsung adalah satu dari sedikit yang telah melewati lima ratus episode. Ini adalah serial lain yang telah menghibur generasi, dan akan tetap merupakan pertunjukan anak-anak klasik lama setelah berakhir.

2. Nintama Rantarou

  • Episode: 1933+
  • Durasi Episode: 10 menit
  • Ditayangkan: 10 April 1993

Nintama Rantarou menampilkan petualangan tiga ninja pemula muda. Rantarou, Shinbei, dan Kirimaru adalah apa yang dikenal sebagai Nintamas - sebuah judul yang merupakan gabungan kata ninja dan kata bahasa Jepang untuk telur. Bangkai ini memiliki banyak latihan di depan mereka, dan banyak hal yang harus dilakukan. Prioritas mereka tidak selalu sejalan - sering berkeliaran dan makanan lebih penting bagi mereka daripada menjadi ninja yang lebih baik.

Kejenakaan Rantarou adalah bagian yang sama lucu dan adiktif. Sepanjang serial, Anda diperkenalkan dengan beragam karakter yang terus berkembang termasuk guru, teman, keluarga, dan musuh Rantarou. Episode itu sendiri singkat, pertunjukan mendekati tanda dua ribu episode, Rantarou dan teman-temannya masih harus banyak belajar!

1. Sazae-san

Anime Sazae-san

  • Episode: 7466+
  • Durasi Episode: 24 menit
  • Ditayangkan: 5 Oktober 1969
Tokoh utama pertunjukan ini adalah pahlawan yang tidak mungkin - seorang ibu Jepang rata-rata bernama Sazae-san. Pertunjukan ini cocok untuk semua umur, dan memberi penekanan pada tradisi dan budaya Jepang, dan sangat dianjurkan bagi mereka yang belajar bahasa Jepang. Pertunjukan itu sendiri, seperti serial panjang lainnya, tidak memiliki plot yang sangat dramatis, atau seni yang mencolok. Sebagai gantinya, ini adalah pengalaman menonton yang santai dan sehat, mengeksplorasi tema kehidupan sehari-hari Sazae-san dan merupakan serial tercinta di Jepang.

Meskipun pertunjukan itu sendiri tampak agak lamban, terutama bagi mereka yang terbiasa dengan program TV barat, selama setengah abad ini telah mempertahankan penonton di Jepang. Dengan hampir tujuh puluh lima ratus episode, tidak ada pertunjukan lain yang mendekati Episode sebanyak Sazae-san.

Bagi beberapa penggemar Anime yang lebih muda, mungkin mengejutkan untuk mengetahui ada serial berkelanjutan yang telah ditayangkan lebih lama dari yang telah mereka jalani! Ketika sejarah Anime​ dipertimbangkan, ini bukan kejutan besar - lagipula, animasi telah menjadi sumber hiburan lokal di Jepang selama lebih dari setengah abad. Entah Anda terkejut atau tidak, mudah-mudahan, salah satu serial yang sudah berlangsung lama ini akan membantu menghentikan serial final blues Anda selama banyak musim yang akan datang!

Saat ini menonton salah satu acara yang tampaknya berakhir ini, atau ada hal lain yang perlu ditambahkan? Saya ingin mendengar reaksi Anda terhadap daftar serial ini di komentar di bawah ini!
Show Comments

Pages

Copyright © 2019 Rmaja